Danau Sidihoni

Solu Tour and Travel >> Pernahkan Anda Keparapat - Pulau Samosir atau Danau Toba belum tentu tahu keajaiban yang satu ini. Danau di Atas Danau. disebut dengan nama Danau Sidihoni. Sebuah ciptaan Tuhan yang pantas untuk dikagumi.
Danau Sidihoni berada  di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Tao Sidihoni sebenarnya masuk di wilayah Kecamatan Ronggur Nihuta.

Danau Sidihoni ini memiliki air yang sangat unik, karena air danaunya kerapkali berubah-rubah warna. Menurut warga sekitar perubahan warna tersebut belum diketahui, namun memiliki hubungan dengan setiap fenomena atau peristiwa yang ada di indonesia.

Danau Sidihoni (dalam bahasa Batak disebut sebagai Tao Sidihoni), sang danau diatas danau. Keunikan Samosir yang susah didapatkan di daerah lainnya.
Danau Sidihoni merupakan salah satu ciri khas dari pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara. Selama ini, masyarakat awam hanya mengenal Parapat sebagai tempat paling oke untuk menikmati Toba, padahal Parapat ini hanya 40%nya Toba saja. Masyarakat juga sering mencukupkan diri untuk sekedar mengunjungi Tomok, Tuktuk Siadong, Makam Raja-Raja, Museum Batak, dan mencicipi BPK jika pergi ke Samosir. Padahal di Kecamatan Pangururan, yang berada di sisi barat Pulau Samosir, menyimpan banyak sekali objek wisata: Tao Sidihoni, Tele, Air Terjun Efrata, Air Terjun Rasa Jeruk, Pantai Pasir Putih Parbaba, dan Pemandian Air Panas (sayang sekali, dari semuanya itu yang saya kunjungi cuma Tao Sidihoni dan Pasir Putih Parbaba).
Kembali lagi ke Tao Sidihoni.

  Kapan waktu paling bagus menikmati Tao Sidihoni ?

Kalau menurut kami, waktu paling bagus adalah pagi hari dan sore hari karena Tao Sidihoni ini sangat terbuka, jarang ada pepohonan. Kalau siang hari panas sekali. Untuk melihat sunrise ataupun sunset, Tao Sidihoni ini sangat ideal karena danaunya membentang dari barat ke timur.

 Penasaran?  Karena gunung diatas gunung sudah mainstream, maka danau di atas danau sudah saatnya menjadi pilihan. Hanya di Tao Sidihoni, Ronggur Nihuta, Sumatera Utara,Indonesia
 SOLU TOUR AND TRAVEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar